CV. Samaraya Yogyakarta

Jasa Perawatan Kolam Renang Jakarta Terpercaya

Jasa Perawatan Kolam Renang Jakarta Terpercaya – Mempunyai fasilitas kolam renang tentunya membuat anda perlu senantiasa memperbanyak ilmu yang berkaitan dengan perawatan kolam renang untuk memastikan kondisi air tetap bisa jernih dan nyaman untuk digunakan berenang. Namun nyatanya masih ada banyak dari pemilik kolam renang yang tidak peduli dengan perawatan kolam renang dan membiarkan sesuatu hal yang menjadi penyebab dari kolam renang kotor atay bahkan tidak bisa digunakan sama sekali.

Bagi anda yang berdomisili di Jakarta dan tidak memiliki waktu utnuk merawat kolam renang anda, maka anda bisa mengandalkan jasa perawatan kolam renang jakarta, selain menghemat waktu anda, dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang jakarta ini anda juga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Perawatan kolam renang memang tidak mudah dan juga memiliki beberapa tahapan, dengan menggunakan jasa perawatan kolam renang jakarta maka anda sudah bisa menerima kolam renang anda yang bersih dan juga aman untuk digunakan.

jasa perawatan kolam renang jakarta

Sebelum membahas jasa perawatan kolam renang Jakarta, ternyata ada beberapa penyebab air kolam renanga anda berubah loh, berikut ini adalah alasan atau penyebab dari air kolam renang anda menjadi berubah warna.

Kasus yang sering terjadi adalah air yang tadinya jernih berubah menjadi hijau, pastinya hal ini tidak terjadi tanpa sebab bukan? Untuk mempermudah Anda dalam mengecek masalah yang ada, berikut ini penyebab air kolam renang berubah warna yang perlu diketahui.

  1. Takaran Obat Kolam Renang yang Tidak Tepat

Ketika Anda menambahkan air pada bagian kolam renang dalam jumlah tertentu dan tidak diimbangi dengan pemberian chemcial yang tepat maka kondisi pH menjadi tidak stabil. pH yang terlalu asam atau basa tidak hanya mampu mengubah air di kolam renang, melainkan juga mengubah kualitas sehingga air tersebut tidak aman jika sampai terkena kulit kita. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini? Pastikan Anda sudah memahami ilmu dan panduan lengkap penggunaan chemcial kolam renang. Jangan melakukan penambahan obat jika sekiranya masih ragu, tanyakan kepada penjual atau spesialis kolam renang yang terpercaya untuk memastikan kebutuhan air pada kolam renang sudah sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Bali dan Cara Memilihnya 

  1. Sand Filter Tidak Berfungsi Dengan Baik

Benda yang bentuknya menyerupai tabung adalah sand filter, sparepart ini harus diganti minimal 1 tahun sekali. Biasanya karena tidak sempat atau karena memang belum tahu pasir yang ada di dalam filter diabaikan dan tidak diganti padahal sudah dipakai selama bertahun-tahun. Kami tidak menyalahkan Anda, untuk mengganti pasir yang ada di bagian filter ini memang harus mengetahui teknisnya. Coba silahkan cek bagian ini jika dirasa air kolam renang nampaknya tidak jernih, bisa jadi penyebab kolam renang berubah warna karena filter tersebut yang harus segera diganti pasirnya.

  1. Daerah Di Sekitar Kolam Renang Kotor

Merawat air kolam renang sama dengan memastikan lingkungan di sekitar kolam bersih. Karena salah satu faktor penyebab air kolam renang berubah warna dan kotor a karena banyaknya debu-debu dan sampah tertentu yang mungkin secara alami tertiup angin yang kencang dan jatuh ke bagian air kolam. Karena Anda jarang melakukan perawatan dan pembersihan secara maksimal jadi debu tersebut membuat endapan yang menyebabkan air kolam perlahan berubah warna menjadi tidak jernih lagi. Hal yang sering terjadi adalah kotoran berupa daun-daun, dan sampah tertentu yang mudah larut di dalam air. Untuk perubahan airnya sendiri memang tidak langsung terjadi, banyak pemilik rumah yang mengabaikan hal ini sehingga tanpa disadari air kolam ternyata sudah berwarna hijau.

Baca Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Jakarta Terbaik dan Berkualitas

  1. Pompa Kolam Renang yang Tidak Sesuai Kapasitas

Setiap pompa kolam renang mempunyai tenaga tersendiri untuk memastikan sirkulasi air kolam bisa berfungsi dengan sebagaimana mestinya. Sebagai contoh untuk kolam renang dengan kapasitas 100 kubik air direkomendasikan untuk menggunakan pompa kolam dengan kemampuan 2Hp. Apa yang akan terjadi jika Anda memilih pompa dengan tenaga yang lebih rendah dari itu?
Ada banyak hal yang akan terjadi. Pertama, sirkulasi air kolam renang tidak maksimal, pompa kolam cenderung kewalahan untuk memenuhi keperluan kolam renang Anda. Kemudian, karena sirkulasi tidak berjalan dangan baik maka air kolam akan cenderung diam (tidak bersirkulasi) sehingga perlahan akan mulai keruh apalagi karena faktor cuaca seperti hujan dan banyaknya debu-debu di hari yang panas.

  1. Perawatan Kolam Renang Kurang Maksimal

Semaksimal apapun kinerja pompa dan filter maka Anda harus tetap melakukan perawatan secara manual. Dibersihkan air kolam renangnya mengangkat daun-daun menggunakan saringan leaf skimmer. Menyikat bagian bibir kolam, dinding kolam, dan bagian dasar menggunakan pool berush dan vacuum secara rutin sekurang-kurangnya beberapa minggu sekali.

Tonton Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Jogja

Setelah mengetahui penyebab air kolam renang anda berubah warna, maka anda harus mulai memperhatikan kebersihan dari air kolam renang anda dan daerah sekitar kolam renang anda. Anda juga bisa menggunakan jasa perawatan kolam renang jakarta di sekitar anda untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sekian informasi yang dapat disampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita semua dan sampai jumpa di lain kesempatan.

Artikel ini ditulis oleh Rena

Facebook
Twitter
Pinterest
Telegram
WhatsApp