CV. Samaraya Yogyakarta

Harga Jasa Perawatan Kolam Renang Bali yang Ramah di Kantong Anda

Harga Jasa Perawatan Kolam Renang Bali yang Ramah di Kantong Anda – Memiliki fasilitas kolam renang di rumah anda memang menjadi nilai tambah tersendiri, dengan memiliki fasilitas kolam renang di rumah anda maka anda bisa menghemat biaya rekreasi yang di keluarkan akhir pekan. Anda bisa menikmati quality time bersama keluarga dengan berenang dan bermain air di kolam renang anda dan juga menyediakan camilan atau makanan kesukaan anggota keluarga. Dengan begitu biaya rekreasi yang mahal bisa di kurangi.

Namun semua pemilik kolam renang pasti memikirkan harga jasa perawatan kolam renang bali yang harus dikeluarkan secara rutin tiap bulannya. Namun pihak pelayanan jasa biasanya akan memberikan harga jasa perawatan kolam renang bali yang terjangkau dan di paket agar lebih hemat. Semakin intens perawatan kolam renang dilakukan maka akan semakin tinggi kualitas air kolamnya.

harga jasa perawatan kolam renang bali

Selain itu harga jasa perawatan kolam renang bali yang rutin juga akan menghindarkan terjadinya kerugian yang jauh lebih besar bagi pemilik kolam renang. Lalu apa saja sih jenis atau cara perawatan kolam renang yang harus dilakukan secara rutin dan intens.

  1. Gunakan Obat Kolam Renang

Air adalah unsur utama pada sebuah kolam renang. Air juga merupakan unsur utama yang bersentuhan dengan kulit para pemakainya. Itulah mengapa memperhatikan kesehatan dan kualitas dari air di kolam renang adalah hal pertama yang harus diperhatikan dalam perawatannya. Agar kualitas air kolam selalu prima maka harus dijaga agar tak mengandung kuman, tetap bersih dan jernih. Untuk mendapatkan itu semua maka kadar kimia air kolam renang harus dijaga dengan melakukan pengecekan rutin kadar Ph dan Cl nya. Hal itu perlu dilakukan agar dapat diketahui jenis chemical yang akan digunakan. Jenis chemical air kolam yang umum digunakan adalah Soda, Kaporit, PAC, HCL atau Terusi. Sebelum melakukan penuangan chemical tersebut pelajari dulu dosis penggunaannya.

  1. Hindarkan Pertumbuhan Lumut

Alga atau lumut sebenarnya bukan sebuah jenis tanaman air yang berbahaya. Namun kehadiran alga atau lumut akan membuat tampilan air kolam menjadi kehijauan, sehingga mengesankan sebagai kolam renang yang kotor dan tak terawat. Untuk itu perlu dilakukan sebuah cara oleh para pemilik kolam renang guna menekan pertumbuhan tanaman jenis air yang satu ini. Salah satu cara yang paling efektif untuk melakukannya adalah dengan menumbuhkan beberapa pohon di sekitar kolam renang. Hal ini terbukti dapat meminimalkan pertumbuhan lumut atau alga karena rimbunnya pepohonan akan mencegah sinar Mentari mencapai air kolam. Keuntungan lainnya tentu saja suasana sekitar kolam renang jadi teduh, rindang dan asri.

Baca Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Bali Berkualitas dan Terpercaya

  1. Saring dan Vacuum Air Kolam Renang

Perawatan kolam renang berikutnya adalah melakukan penyaringan secara manual. Kotoran yang ada di dalam kolam renang harus selalu dipisahkan dengan jalan menyaringnya. Karena ini adalah kegiatan rutin maka butuh komitmen yang tinggi dari para pemilik kolam renang. Salah satu cara yang praktis, efektif serta efisien untuk melakukannya adalah dengan jalan memasang Sandfilter. Sandfilter ini adalah sebuah penyaring yang digunakan untuk meningkatkan kualitas air kolam renang dengan cara memisahkannya dengan kotoran yang masuk ke dalam kolam. Dengan memakai sandfilter maka kotoran yang tersaring akan dapat secara otomatis dibuang. Caranya adalah dengan jalan mengkondisikan bagian kepala Sandfilter ke posisi backwash sehingga air yang kotor dan kotorannya akan dapat langsung masuk ke pipa pembuangan kolam renang. Untuk mengambil kotoran dan debu yang mengendap di dasar kolam serta dinding kolam, gunakan vacuum

  1. Gunakan Leaf kimmer

Selain lumut, debu dan kotoran serta kuman, kolam renang juga rentan mendapatkan kotor dari guguran daun-daun yang tumbuh di sekitar kolam. Meski tak berbahaya namun jika dibiarkan akan membuat daun membusuk. Selain itu penampilan kolam jadi terkesan kotor. Untuk itu perlu dilakukan penyaringan daun-daun yang gugur setidaknya sehari dua kali. Alat yang digunakan biasanya berupa leaf skimmer.

  1. Bersihkan Kerak Pada Dinding Kolam

Selain keempat perawatan rutin di atas, air kolam renang juga perlu untuk dikuras. Nah pada saat air kolam renang dibuang, lakukan penyikatan pada bagian dasar kolam serta dinding sisi bagian dalam dari kolam renang. Tujuannya adalah untuk menghilangkan kerak-kerak air yang menempel agar kolam selalu terlihat bersih dan mengkilat. Untuk kotoran yang menempel bandel, gunakan karbol pembersih lantai kamar mandi.

Baca Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Bali Murah dan Terpercaya

Untuk menyewa jasa perawatan kolam renang bali, selain harga jasa perawatan kolam renang bali,  ke-5 kegiatan di atas harus dilakukan secara rutin dan berkesinambungan untuk dapat mempertahankan kebersihan, keindahan serta kesehatan kolam. Tentu saja hal ini menjadi sesuatu yang berat untuk dilakukan bagi beberapa pemilik kolam renang.

Namun tak perlu risau karena sekarang telah tersedia banyak pilihan jasa perawatan dan pembersihan kolam renang. Jenis pelayanan yang diberikan pun beragam sekali dan tentu juga dengan konsekuensi harga yang mengikuti jenis pelayanan yang diminta.

Artikel ini ditulis oleh Rena

Facebook
Twitter
Pinterest
Telegram
WhatsApp