CV. Samaraya Yogyakarta

Jasa Perawatan Kolam Renang Bali Murah dan Terpercaya

Jasa Perawatan Kolam Renang Bali Murah dan Terpercaya – Menggunakan jasa perawatan kolam renang pastinya akan sangat membantu untuk melakukan perawatan kolam renang yang anda miliki sehingga kolam renang anda akan terasa nyaman dan juga aman untuk digunakan. Untuk membersihkan dan melakukan perawatan kolam renang memang dibutuhkan pengetahuan dan beberapa hal penting yang wajib untuk diperhatikan.

Sebelum anda memanggil jasa perawatan kolam renang bali murah, lebih baik anda mengetahui terlebih dahulu apa saja tips dan cara merawat kolam renang yang dilakukan oleh para profesional.

jasa perawatan kolam renang bali murah

  1. Perawatan secara rutin dan berkala

Untuk merawat kolam renang anda salah satu cara terbaiknya yang anda bisa lakukan adalah dengan membersihkan kolam renang anda secara rutin dan berkala. Perawatan yang bisa anda lakukan secara rutin akan membuat lumut tidak bisa berkembang biak dengan baik. Anda harus membersihkan kolam renang setidaknya dua kali setiap hari. Anda bisa melakukannya di pagi dan sore hari. Dengan cara mengangkat kotoran yang ada di permukaan kolam renang mulai dari daun hingga kotoran apa saja yang ada di kolam renang akan membuat lumut tidak berkembang biak dan membuat kolam renang anda terlihat bersih.

  1. Menggunakan filter air

Untuk merawat kolam renang sudah pasti satu hal yang wajib ini perlu di perhatikan yaitu penggunaan dari filter air pada kolam renang anda. Sebab semakin baik dan tinggi kapasitas dari kinerja filter air di kolam renang yang anda gunakan maka akan semakin baik pula kualitas air yang dihasilkan sehingga kualitas air pada kolam renang anda akan lebih aman. Peran filter air ini sendiri sangat penting karena mampu untuk membantu proses penyaringan air dari berbagai macam kotoran yang ada di dalam kolam renang. Dengan begitu kolam renang akan menjadi lebih bersih dan nyaman untuk digunakan berenang.

Baca Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang Bali Murah dan Berkualitas

  1. Atur kadar klorin

Untuk memastikan kolam renang terbebas dari lumut yang membandel maka anda bisa mengatur kadar dari klorin dan juga pH pada air di dalam kolam renang anda. Agar aman maka anda bisa mengatur kadar klorin berdasarkan rekomendasi yang diberikan oleh para ahli.  Kadar klorin yang tepat akan sangat ampuh membunuh lumut yang memenuhi kolam renang anda, kadar pH yang tepat juga sangat dianjurkan oleh para ahli. Jika air anda tidak memenuhi kadar yang sudah ditentukan maka sebaiknya kuras saja air kolam renang anda dang anti dengan takaran yang sesuai agar tidak menimbulkan penyakit berbahaya bagi anda dan pengguna kolam renang lainnya.

  1. Menanam pohon di sekitar kolam renang

Pohon bisa dibilang sebagai salah satu filter alami untuk mencegah lumut dan alga bertumbuh di dalam kolam renang anda. Karena biasanya lumut dan alga akan tumbuh di tempat yang lembab dan dikelilingi oleh sinar matahari yang cukup. Sehingga dengan menanam pohon di sekitar kolam rennag anda bisa mengurangi sinar matahari masuk ke dalam kolam renang dan mengurangi pertumbuhan alga dan jamur yang akan membuat kolam renang anda berwarna kehijauan. Selain itu keberadaan dari pohon disekitar kolam renang anda juga bisa menambah keasrian dari kolam renang anda sehingga akan terlihat lebih sejuk.

Baca Juga : Jasa Maintenance Kolam Renang, Solusi Untuk Perawatan Kolam Renang Anda

  1. Menggunakan lampu ultraviolet

Jika anda tidak terlalu suka menggunakan kaporit untuk membuat air di dalam kolam renang anda tetap bersih dan membunuh semua bakteri yang ada di dalam kolam renang anda bisa menggunakan alternative lain yaitu dengan menggunakan lampu ultraviolet. Karena lampu ultraviolet ini mampu menjaga air agar tetap bersih dan juga mampu membunuh kuman-kuman yang ada di dalamnya. Tidak hanya itu saja namun penggunaan lampu ini juga berguna untuk mengikat bibit-bibit lumut dan juga ganggang. Sehingga tidak akan membuatnya menjadi menggumpal di dalam kolam renang dan mengotori kolam renang anda, cara ini pastinya juga lebih alami disbanding penggunaan kaporit.

  1. Membersihkan kerak di dinding kolam renang

Untuk membersihkan kolam secaa keseluruhan memangharus menguras air kolam renang nya juga, pada saat anda melakukan ini jangan lupa untuk menghilangkan kerak yang menempel di dinding hingga bersih. Sikat hingga kerak yang ada rontok dan bersihkan hingga dinding kolam renang anda bersih dan mengkilat. Karena jika kerak dibiarkan begitu saja selain akan menumpuk maka akan membuat kerak lebih sulit untuk dibersihkan dan dihilangkan. Oleh sebab itu bersihkan kolam renang secara teratur dan menyeluruh.

Setelah anda mengetahui bagaimana jasa perawatan kolam renang bali murah melakukan pekerjaannya, maka anda sudah memiliki bayangan bagaimana repot dan memakan waktu merawat kolam renang bukan? Jika anda tidak ingin ribet anda bisa mencari jasa perawatan kolam renang bali murah yang terpercaya dan juga bekualitas.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga informasi diatas bermanfaat dan sampai bertemu di lain kesempatan.

Artikel ini ditulis oleh Rena

Facebook
Twitter
Pinterest
Telegram
WhatsApp