CV. Samaraya Yogyakarta

Jasa Perawatan Kolam Renang Jogja, Solusi Kolam Renang Warga Jogja

Jasa Perawatan Kolam Renang Jogja, Solusi Kolam Renang Warga Jogja – Memiliki kolam renang adalah impian banyak orang, karena selain menambah fasilitas dan juga keindahan dari rumah, memiliki kolam renang juga menghemat biaya untuk rekreasi keluarga atau refreshing. Setelah akhirnya anda membuat kolam renang yang sesuai dengan keinginan anda, maka anda tinggal memikirkan tentang perawatan dari kolam renang anda.

Pemeliharaan dari kolam renang memang sangatlah penting untuk dilakukan karena pemeliharaan kolam renang dilakukan untuk menjaga agar air kolam renang tetap jernih dan bersih. Kolam renang yang tidak rutin dibersihkan akan menjadi sarang dari penyakit, sarang nyamuk dan juga menjadi resiko berbahaya yang lainnya terutama apabila kolam tersebut merupakan kolam pribadi, itu akan berbahaya bagi para penghuni rumah.

Kebersihan kolam renang harus selalu dijaga agar dapat memberikan kenyamanan pada pengguna kolam renang. Karena itu, perawatan harus dilakukan secara rutin dan berkala. Sehingga  kualitas kolam renang tetap terjaga. Zaman sekarang sudah banyak perusahaan yang menawarkan jasa perawatan kolam renang, apalagi di Daerah Istimewa Yogyakarta untuk jasa perawatan kolam renang Jogja sendiri sudah sangat mudah untuk ditemukan.

Baca Juga : Jasa Perawatan Kolam Renang jogja, Solusi Untuk Kolam Renang Anda

Berikut adalah cara merawat kolam renang supaya kolam renang anda memiliki air yang berkualitas.

  1. Menggunakan obat kolam renang

Komponen yang paling penting dari kolam renang adalah air karena akan langsung bersentuhan dengan kulit Anda saat berenang atau bermain air. Air kolam renang memiliki standard siap pakai yang membutuhkan PH dan Chlorine yang ideal, apabila berlebihan maka akan mengakibatkan iritasi kulit atau mata bagi orang yang memiliki kulit sensitif, sehingga dibutuhkan TEST Ph dan Chlorine secara rutin.Air kolam yang tercemar atau terkontaminasi oleh kuman tentu akan berdampak pada timbulnya penyakit pada kulit. Untuk menjaga kadar kimia agar air kolam renang tetap jernih kita wajib mengecek kadar Ph dan Cl kolom renang. Nah dengan mengetahui kondisi air melalui Teskit PH dan Cl kita akan tahu jenis obat kolam renang (chemical) yang akan di gunakan.  Beberapa jenis obat kolam renang yang umum diaplikasikan pada kolam renang adalah HCL, Soda, Kaporit, Terusi, PAC dan lainnya. Sebaiknya, pelajari terlebih dahulu Takaran Obat kolam renang agar tidak asal tuang.

  1. Meminimalkan pertumbuhan lumut atau Alga

Alga yang berkembang biak pada kolam renang Anda dapat membuat air kolam tampak kehijauan. Salah satu cara paling mudah untuk meminimalkan pertumbuhan lumut adalah menanam beberapa pohon di sekitar kolam sehingga permukaan air kolam renang tak terkena sinar matahari secara langsung. Pepohonan yang menghasilkan oksigen di siang hari dapat membantu menekan pertumbuhan alga. Selain itu rerimbunan ini juga dapat membuat area sekitar kolam renang menjadi teduh. supaya lebih paham silakan pelajari cara mengatasi kolam renang berlumut di sini.

  1. Menggunakan Sandfilter kolam renang

Agar lebih praktis Anda juga bisa memasang sandfilter kolam renang atau penyaring untuk meningkatkan kualitas air karena filter dapat membantu memisahkan kotoran dari kolam renang Anda. Kotoran yang sudah tersaring kemudian akan di buang dengan cara mengatur Kepala Sand Filter ke posisi Backwash / Rinse. Air yang sudah kotor akan di salurkan melaui pipa pembuangan dan di arahkan menuju got atau saluran pembuangan Air kolam renang. Hal lain yang perlu di lakukan adalah dengan vacum buang, proses ini adalah menyedot debu dan kotoran yang terdapat pada dinding dan lantai kolam renang. Sulakan pelajari cara vacum buang kotoran air kolam renang terlebih dahulu.

Baca Juga : Launching Sanggar Wahyu Tirta Wening

  1. Menggunakan alat penyaring manual Leaf kimmer

Untuk kolam renang yang disekitarnya banyak pepohonan masalah yang sering terjadi adalah daun-daun kering yang rontok dan berjatuhan ke dalam kolam. Tanaman sekeliling kolam renang sudah tentu mengakibatkan kotoran besar akan masuk ke kolam renang karena terbawa angin, untuk itu dibutuhkan kegiatan pengambilan kotoran besar tersebut.Bila dibiarkan kolam renang Anda bisa kotor oleh sampah daun kering. Selain tak sedap dipandang Anda mungkin juga akan enggan berenang di kolam yang kotor. Jadi, bila musim rontok daun setiap dua kali sehari bersihkan daun-daun yang mengotori kolam renang Anda tersebut dengan alat penyaring manual. Alat perawatan kolam renang ini berupa Leaf Skimmer kolam renang, Pool brush, Telescospic handle, Vacum head & vacum Hose.

  1. Membersihkan kerak di dinding

Pada saat proses menguras kolam renang serta mengganti airnya, sikat bagian dasar serta samping kolam untuk menghilangkan kerak-keraknya. Tanpa adanya kegiatan menyikat kolam renang, maka kejernihan air dan kebersihan kolam renang tidak bisa terjaga dengan maksimal, maka dari itu dengan Jasa Perawatan Kolam Renang yang kami tawarkan ini menjadi salah satu tugas wajib Team Perawatan Kami. Menyikat dinding dan lantai akan dilakukan setelah vacuum dasar sehingga kotoran besar maupun debu sudah terangkat tinggal flek yang masih tertinggal yang harus di sikat dengan memakai Pool Brush. Lakukan secara merata agar dasar kolam bersih berkilat. Agar kotoran lebih mudah luntur Anda bisa menggunakan karbol pembersih kamar mandi atau lantai. Setelah disikat bilas sampai bersih dan air kolam dapat diisi kembali. Bila rajin disikat kotoran tak akan sempat menebal dan menimbulkan kerak yang menghitam di dasar dan samping kolam.

Setelah menjelaskan tentang cara merawat kolam renang dan mengetahui bertapa rumitnya merawat kolam renang maka tentu nya anda membutuhkan jasa perawatan kolam renang Jogja.terutama yang berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta. Anda bisa mengeceknya di solusikolamrenang.com untuk solusi kolam renang anda.

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga informasi diatas dapat bermanfaat bagi kita semua, dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Artikel ini ditulis oleh Rena Edstudio

Facebook
Twitter
Pinterest
Telegram
WhatsApp